카테고리 보관물: Komedi

Romantic Island [2008]

Boracay (sebuah pulau tropis di Negara Philipina) seakan jadi saksi bisu tentang kisah romantis yang terjalin dan bakal mengubah jalan hidup ketiga pasangan utama yang diceritakan secara pararel di dalamnya. Serunya cerita romantis ini dibumbui dengan twist yang menegangkan yang bakal membuat penonton ikut bermain teka-teki.

계속 읽기

Advertisements

댓글 남기기

Drama, Film Lepas, Komedi, Korea, Romance에 분류됨

ANTIQUE [2008]

 

“Ada gak sih orang yang gak seneng makan kue-kue pastry yang rasanya selangit itu?”

Cerita dimulai ketika Na Min soo (Kim Jae Wook-coffee prince) menyataan perasaannya pada Kim Jin hyuk (Joo Ji hoon-princess hours) di atap gedung sekolah mereka yang dibalas Jin hyuk dengan cemoohan serta lemparan cake pada wajah Min soo yang gay. Ternyata  nasib mempertemukan mereka kembali sebelas tahun kemudian pada suatu keadaan yang saling membutuhkan.

 Ji Hyuk-pemilik ANTIQUE, punya toko kue, tapi gak suka manis.

Saat Jin hyuk memutuskan untuk merubah sebuah toko barang-barang antik menjadi toko kue-kue pastry yang dia beri nama ANTIQUE. Min soo yang kini telah menjadi seorang patisserie handal mencoba melamar ke ANTIQUE. Sebenarnya dari awal Jin hyuk tahu bahwa orang yang berada di hadapannya adalah Min soo, teman SMU-nya yang pernah ‘menembak’ dia. Sedangkan sebaliknya, Min soo melamar ke ANTIQUE selain karena selalu bermasalah dengan tempat-tempat kerjanya dahulunya (karena “daya tarik” Min soo yang terlalu kuat) Min soo juga (lagi-lagi) tertarik dengan Jin hyuk yang sekarang, sampai Jin hyuk berterus terang bahwa dia adalah teman SMU-nya yang dulu membuatnya patah hati. 계속 읽기

댓글 10개

Drama, Film Lepas, Komedi, Korea에 분류됨

Our School ET [2008]

Beberapa malam lalu saya sempatkan nonton salah satu film Korea dari tumpukan DVD Korea yang belum saya tonton, Judulnya Englist Teacher atau Uri Hagyo ET [English Teacher].  Cast utamanya Kim Su Ro yang udah malang melintang di dunia perfilman, terutama untuk film-film komedi. Saya juga baru ngeh, ketika dia ikut dalam acara reality show “Family Outing” yang di tayangin di televisi korea SBS.

Ceritanya Cheon Seong-geun (Kim Su Ro) adalah seorang guru olahraga di sebuah SMU di Seoul. Gak seperti guru-guru lain pada umumnya yang gak terlalu memperdulikan kegiatan “after school” para muridnya, biar rada slebor, sebagai PE (physical Education-atau guru olahraga) Guru Cheon malah paling rajin ke tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat kongkow. Seperti malam itu ketika dia menangkap basah beberapa anak muridnya yang ketahuan bermain biliyard sepulang sekolah. Sebenarnya Guru Cheon gak melarang anak-anak muridnya untuk bermain biliyard, tapi karena mereka bermainnya sambil merokok dan minum bir makanya Guru Cheon bertindak (secara lebay-pake kejar-kejaran ala film action plus pocket camera).
Di lain hari ia memergoki ada anak muridnya yang hendak berkelahi, alih-alih melerai dia malah menjadi wasit untuk ke dua murid laki-lakinya yang hendak bertarung (plus taruhan segala). Mungkin keliatannya tindakan Guru Cheon di anggap melenceng dan gak mencerminkan sikap seorang pendidik (guru) tapi bayangin deh kalo di lerai, mereka pasti tetep akan menyalurkan hasrat berantemnya di tempat lain, makanya sekalian aja di adu di depan dirinya dan anak-anak murid lainnya biar hilang rasa penasaran mereka, dan itu terlihat fair banget. 계속 읽기

댓글 20개

Film Lepas, Komedi, Korea에 분류됨

Miss Gold Digger (2007)

Saya langsung jatuh cinta, begitu melihat penampilan dan akting Han Ye Seul di serial fantastic couple atau couple of trouble 2 tahun lalu dengan Oh Ji Ho sebagai peran utama prianya. Cewek ini jutek sejati dan bener-bener pas kadar nyebelinnya plus cantikk pula. Karakternya cocok sekalilah dimainkan oleh Ye Seul di serial yang sempet dicontek oleh sinetron Indonesia (ituloh Mulan Kwok dan Baim Wong) ini.

Film Miss Gold Digger adalah debut pertama Han Ye Seul dilayar lebar. Film tahun 2007 ini juga membesut aktor tampan Lee Jong-hyuk (powerful opponents, A day to for an affair) sebagai love interestnya.

 

Ceritanya sih simple dan realistis. Sin Min-joo (Han Ye Seul) adalah seorang perempuan muda yang sedang “memilah-milah” pria mana kiranya yang sesuai dan cocok (tentu secara finansial sesuai judul film) untuk menjadi pasangannya kelak. Jahatnya Min-joo memilah (baca: mengencani) bukan 2, tapi 3 sekaligus pria-pria tadi. Ada yang kaya raya berhati mulia tapi dia punya kebiasaan aneh yang enggak banget. Ada yang muda, tampan, bersemangat tapi entahlah masa depannya mo kek apa. Ada yang  geek berat dan senang merintis jalan menjadi pengacara (di Korea jadi pengacara = kaya raya).

 

Selain itu, Min-joo juga bertetangga dengan seorang pemuda bernama Dong-min (Lee Jong-hyuk) yang pada awalnya membuatnya jatuh bangun dipermalukan karena pemuda tadi amat sangatlah rese bin ribet. Selalu saja ada pertengkaran jika keduanya bertemu. Pertemuan mereka jadi makin intens ketika ternyata perusahaan periklanan dimana Min-joo bekerja mendapat proyek  dari perusahaan Dong-min yang bergerak di bidang telekomunikasi. 계속 읽기

댓글 4개

Drama, Film Lepas, Komedi, Korea에 분류됨

My Darling FBI (2008)

 

 

 

Sebelum kita masuk ke review Filmnya, mari kita main tebak-tebak buah manggis dulu, kenapa cowo bule hensem ini saya posting di sini?

 

Hohoho, setelah Daniel Henney dan Dennis Oh dua aktor blasteran Korea-Amerika sukses dikenal dan membintangi sejumlah drama dan film Korea, satu lagi aktor muda pendatang baru yang lahir dari campuran darah Korea dan Amerika (wah, Korea makin lama makin terbuka sama orang-orang Korea berdarah campuran), Ricky Lee Neely atau biasa di kenal Ricky Kim, cowo ganteng kelahiran 27 tahun yang lalu ini kiprahnya memang belum sebanyak dua aktor tampan blasteran yang disebut di atas, tapi jangan salah, kemampuan berbahasa Koreanya jauhh mengungguli 2 dua aktor tadi, kita bisa membuktikannya dengan menonton film terbarunya berjudul My Darling FBI.

 

DVDnya ga’ sengaja saya temuin bersama Sad Dream (yang akan saya review next). Penasaran juga lihat covernya ada aktor blasteran Korea baru jadi lead actornya.

Ceritanya sendiri dimulai ketika Mimi (Kim Gyoo Ri) yang bersekolah dan bekerja di kedubes Korea untuk Amerika menjalin hubungan asmara dengan orang Amerika yang bernama Albert. Sebenarnya Albert ini memiliki darah Korea, tapi sudah lama tinggal di Amerika. Rahasia besar yang selama ini disembunyikan Albert terhadap Mimi adalah pekerjaannya, karena dia adalah seorang agent. Bukan agent Koran ataupun agent minyak tanah seperti di indonesia, tapi agent FBI yang notabene tidak bisa sembarangan mengumbar status pekerjaannya pada orang-orang.

 

Puncaknya terjadi ketika Mimi sukses dikecewakan Albert karena pria itu tidak menepati janjinya untuk datang pada malam kencan mereka. Apalagi setelah hari itu Albert serasa hilang ditelan bumi, dan kekecewaan Mimi bertambah ketika Mimi mendapati bahwa selama ini Albert selalu berbohong tentang pekerjaannya. Akibat desakan orang tua ditambah Visa tinggalnya yang sebentar lagi expired, Mimi akhirnya memutuskan untuk pulang ke Korea, mencoba melupakan Albert.

 

Beberapa minggu kemudian, Albert yang selesai melalukan misi rahasianya untuk FBI mendapati Mimi telah meninggalkan Amerika dan pulang ke Korea. Tanpa banyak berfikir akhirnya Albert menyusul Mimi di Korea. Ternyata Mimi masih tinggal di desa adat terpencil dan orang tuanya adalah kepala kampung desa tersebut. Konflik awal terjadi ketika Mimi yang masih kecewa berat terhadap Albert berupaya menyangkal hubungan mereka di hadapan orang tuanya, dan cerita makin bertambah runyam ketika desa tersebut tenyata telah menjadi sasaran mafia untuk di kembangkan dan memaksa warga untuk menjual tanah mereka kepada mafia tersebut. 계속 읽기

댓글 3개

Drama, Film Lepas, Komedi, Korea에 분류됨

Zettai Kareshi (Absolute Boyfriend)

Hihihihihi…ini review Dorama pertama saya, secara selama ini saya memang lebih ‘menguasai’ jadat hiburan Korea daripada serial dan film-film dari negara sakura itu. Tapi bukan berarti saya membatasi tontonan saya loh, buktinya bulan lalu saya sukses merampungkan satu lagi Dorama yang judulnya Absolut Boyfriend, atau romanji jepangnya Zettai Kareshi yang diadaptasi dari manga buatan Yuu Watase tahun 2005 dengan judul yang sama.

Dorama  ini cocok banget di tonton disela-sela kesibukan karena ceritanya ringan, romantis, dan menyenangkan (menyenangkan melihat ada humanoid se-keren itu-bishomode.on). Lagi pula saya lagi bosen sama serial Korea yang akhir-akhir ini lagi gak okeh menurut saya. Seperti biasa, Dorama ini terdiri dari 11 episode.

Izawa Riiko (Aibu Saki), seorang gadis polos yang baik hati bekerja pada perusahaan bakery terkenal bernama Asamoto di Tokyo, mengeluhkan dirinya yang sampai sekarang tidak juga berhasil mengaet seorang pria untuk dijadikan pacarnya. Mendengar keluhannya yang tanpa sengaja di sebuah kedai mungil milik Fujiko (Maya Miki), Namikiri Gaku (Sasaki Kuranosuke) yang kebetulan sedang mengembangkan produk baru di perusahaan robot Kronos Heaven berupa robot kekasih sempurna, melihat hal tersebut sebagai peluang untuk mengetes produk barunya itu.

Dengan tipu muslihat Namikiri, akhirnya Riiko berhasil menjalankan tes untuk mengetahui tipe pria yang dia kehendaki. Tak disangka, esoknya Riiko mendapat kiriman sebuah paket besar yang  ketika ia buka, isinya adalah seorang pria tampan. Well, sebenarnya bukan benar-benar seorang sih, karena mahluk itu adalah robot hasil tehnologi dari Kronos Heaven. Setelah memohon-mohon pada Riiko, akhirnya robot tadi diberi nama Knight Tenjo  (Hayami Mokomichi) oleh Riiko. Knight sangat tampan, pandai memasak, dan cinta mati pada Riiko (sesuai dengan tipe pria yang Riiko mau ketika dia mengisi tes tipe pria di Kronos Heaven) tapi Riiko tahu, bahwa mahluk itu tetaplah robot. 계속 읽기

댓글 14개

Drama, Jepang, Komedi, Romance에 분류됨

Miracle on 1st Street

Ternyata masalah gusur menggusur perumahan kumuh untuk kepentingan komersil tidak hanya dialami masyarakat miskin di Indonesia tanah air saja, di Film Drama Korea ini, issue tersebut coba diangkat.
Lim Chang Jung kembali di gandeng Ha ji Won untuk berduet dalam film produksi tahun 2006 ini, setelah film pertama mereka, Sex is Zero yang sarat unsur pornografinya.

Alih-alih sebagai mahasiswa bodoh, kali ini Chang Jung Ajjusi berperan sebagai seorang mafia. Sedangkan Ha Ji Won Harus rela menanggalkan keseksiannya seperti di Love is So Divine, karena kali ini Ji Won berperan sebagai seorang petinju wanita yang ingin meraih gelar Petinju Asia, just like her dad, sehingga Ji Won benar-benar seperti laki-laki di film ini.

Cho Pil Jae (Lim Chang Jung) diutus bossnya dari perkumpulan mafia setempat untuk melakukan pembebasan lahan pada sebuah permukiman kumuh yang nantinya akan dibangun sebuah komplek apartemen mewah di atasnya.

계속 읽기

댓글 5개

Drama, Film Lepas, Komedi, Korea에 분류됨